Rabu, 14 Januari 2009

Mega-Sultan HB X Rival Berat SBY-JK

Jakarta - Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Jusuf Kalla (JK) masih menempati posisi paling tinggi sebagai pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres). Posisi SBY-JK ini bisa tergeser jika Megawati Soekarnoputri bersanding dengan Gubernur DIY Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.
SBY-JK mengambil hati calon pemilih sebesar 33,6 persen, berada pada urutan nomor 1. Sedangkan pasangan Megawati-Sultan HB X menempel di belakangnya dengan 22,6 persen.
Data ini berdasarkan hasil survei LP3ES yang diterima detikcom Jumat,
(9/1/2009). Proses pengumpulan data dilaksanakan dari tanggal 1-10 Desember 2008. Hasil survei merepresentasikan pendapat masyarakat Indonesia dengan margin of error +/- 2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur terhadap 2।490 responden di 125 desa yang tersebar di 33 provinsi seluruh Indonesia. Responden dipilih sepenuhnya secara acak (
Probability sampling), proporsional jumlahnya di seluruh provinsi.
Dibawah Mega-Sultan HB X, menyusul pasangan Prabowo-Sultan yang mendapatkan suara calon pemilih 20,1 persen dan pasangan Wiranto-Akbar Tandjung yang me ngambil hati 16,8 persen responden.
Sedangkan nama Hidayat Nurwahid hanya menembus angka 17,1 persen jika disandingkan dengan Sultan HB X sebagai president


Salam Indonesia!!!

(Sumber : Detik.Com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar